Cara mengatasi Internet Banking BRI Terblokir



Cara mengatasi Internet Banking Terblokir - Internet Banking adalah suatu aktivitas yang berhubungan dengan perbankan. Jadi dengan menggunakan internet banking jika kita ingin bertransaksi bisa dilakukan dimana saja dengan smartphone yang kita miliki. Tentunya harus terhubung ke jaringan internet.

Fasilitas internet banking memiliki berbagai keuntungan bagi nasabah sebuah bank.

Pada awalnya, fasilitas ini memang disediakan oleh bank dengan tujuan memudahkan nasabah maupun pihak bank dalam melakukan transaksi perbankan.

Keuntungannya yang paling utama adalah kita sebagai tidak perlu keluar rumah pergi ke bank atau ATM untuk bertransaksi, kecuali tarik tunai.

Dengan menggunakan jaringan internet, nasabah dapat melakukan berbagai transaksinya. Dengan demikian, nasabah diuntungkan dalam hal waktu dan biaya.

Dalam hal ini, terutama bagi nasabah yang selalu melakukan transaksi perbankan dalam bisnis.

Sebagaimana pengalaman saya sebelumnya, dan membaca keterangan resmi dari pihak bank BRI User ID dan Password Nasabah Pengguna akan diblokir jika melakukan hal berikut:


  • Anda biasanya salah memasukkan User ID/Password sebanyak 3 kali berturut-turut dalam 1 hari
  • Anda salah memasukkan angka dari mTOKEN sebanyak 3 kali berturut-turut pada saat melakukan transaksi finansial.
  • Salah memasukkan Nomor Aktivasi mTOKEN sebanyak 3 kali berturut-turut dalam 1 hari
  • Ketika anda mengajukan penggantian Kartu BRI dan atau dilaporkan Kartu BRI hilang.
  • E-Banking BRI terblokir jika User ID dan atau PIN dilaporkan telah diketahui oleh orang lain
  • Pasti anda Lupa Password ya..
  • E-Banking BRI terblokir apa bila dari hasil pantauan BRI mengindikasikan adanya kemungkinan User ID dan PIN Nasabah Pengguna telah diketahui oleh orang lain.


Bagaimana caranya jika internet banking kita terblokir? Pada minggu lalu ketika saya ingin transfer dengan menggunakan internet banking, ternyata internet banking saya terblokir padahal saya rasa sudah memasukkan pin yang benar ketika log in. Tetapi setelah saya salah memasukkan pin sebanyak 3 kali akhirnya internet banking saya terblokir.

 Sesuai pengalaman, saya akan memberitahu cara mengatasi inernet banking yang terblokir supaya bisa aktif kembali.

Berikut adalah cara mengatasi internet banking yang terblokir agar aktif kembali :

1.  Dengan menelpon call center dengan menyebutkan Nama dan no rekening, dan memberitahu penyebab terblokirnya internet banking yang anda miliki. dan melakukan registrasi ulang

2. Datang langsung ke kantor cabang atau kantor pusat. dengan membawa buku tabungan, kartu Atm dan Ktp.

Saya merekomendasikan cara yang kedua, supaya jelas dan bisa berbicara langsung dengan Customer service disana.

Demikianlah, informasi dan cara mengatasi internet banking BRI yang terblokir. Setelah diperbaiki simpan dan ingatlah kembali No pin anda jangan sampai lupa kembali.
Semoga Bermanfaat !

Post a Comment for "Cara mengatasi Internet Banking BRI Terblokir"